Epicentrum Kebangsaan

 

Anak Muda selalu menjadi motor kemajuan dan perubahan di berbagai bidang, baik dalam hal sosial budaya, sosial ekonomi, teknologi, maupun sosial politik. Daya saing anak muda Indonesia tidak kalah jika kita bandingkan dengan anak muda dari negara lain, terbukti anak muda kita sering menjuarai kompetisi-kompetisi Internasional, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sayang bila potensi anak muda indonesia yang begitu berharga ini tergerus dan terabaikan. Perhatian terhadap pengembangan kapasitas anak muda semestinya menjadi perhatian bagi seluruh pihak yang berpotensi untuk menjadi mitra bagi anak muda.

Maka kami Epicentrum Kebangsaan (CENSA) menjadi wadah bagi anak muda Indonesia, tidak hanya untuk meningkatkan kapasitasnya, tapi juga meningkatkan rasa cinta tanah air, mengembangkan kreatifitas, sikap inovatif, bertanggung jawab dan pantang menyerah menuju Indonesia yang lebih BAIK!

Epicentrum Kebangsaan ini juga menjadi wadah komunikasi dan jaringan anak muda se-Indonesia, khususnya komunitas-komunitas yang bergerak di bidang seni dan budaya, pelajar dan mahasiswa, pemikiran, sains dan teknologi, media sosial dan komunitas-komunitas hobi lainnya.

Setiap kegiatan yang dilakukan akan mendorong kegiatan positif anak muda, seperti diskusi bulanan; Festival Seni tradisional dan kontemporer; Pameran hasil karya anak muda Indonesia; Pelatihan/ Workshop generasi muda; dan hal-hal produktif lainnya yang mendukung kreatifitas anak muda.

 

“Berani Bermimpi-Berani Melangkah-Berani Bertindak”

 

Visi

Anak Muda Indonesia yang Berdulat, Mandiri dan Berkarakter

Misi

         Menjadikan Epicentrum Kebangsaan sebagai pusat kegiatan kebudayaan anak muda

         Menjadikan Epicentrum Kebangsaan sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi dan penguatan kapasitas

         Menjadikan Epicentrum Kebangsaan sebagai pusat jaringan komunitas kreatif dan inovatif anak muda Indonesia

         Menjadikan Epicentrum Kebangsaan sebagai wadah untuk menciptakan kader-kader pemimpin bangsa